Oleh-oleh Khas Surabaya Selain Spikoe


Pak Suami kebetulan memang sering dinas keluar kota, paling sering sih ke Surabaya. Dan sepertinya semua orang begitu mendengar kata Surabaya pasti oleh-oleh yang terpikir pertama kali adalah Spikoe. Rasa Spikoe Resep Kuno memang sudah melegenda dan tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain tekstur bolunya yang lembut, butter-nya juga terasa dan wangi cinnamon-nya itu selalu berhasil menggelitik lidah. Saya memang penyuka kayu manis, sampai teh manis pun sering kali saya bubuhi kayu manis, hehehe.

Pic from Spikoeresepkuno.com

Nah karena beberapa kali Pak Suami ke Surabaya itu pulangnya selalu membawa Spikoe, lama kelamaan saya bosan juga dong ya. Memang oleh-oleh khas Surabaya tidak ada lagi selain Spikoe? Dasar saya ini istri yang banyak maunya 😁. Akhirnya saat jadwal dinas berikutnya, tanpa diminta tiba-tiba saja Pak Suami membawa oleh-oleh khas Surabaya yang berbeda dari biasanya. JOIKA Japanese Cheese Cake namanya, keren kan? Sesuai dengan penampakannya yang juga cantik banget. Sayang rasanya mau dimakan, tapi terlalu menggoda kalau cuma dipajang saja. 

Pic from www.instagram.com/joikajapanesecheesecake

Selain bentuknya yang cantik, rasanya juga membuat kita ketagihan loh. Enak sekali, creamy dan so yummy. Saya bilang ke Pak Suami, kue ini tuh mood booster banget untuk ibu menyusui seperti saya. Bisa dengan mudah merangsang hormon oksitosin yang membuat ASI membanjir, semacam pemicu endorfin yang membuat kita bahagia. Bukannya berlebihan, tetapi memang sehebat itu efeknya pada saya. Sebelas dua belas dengan efek secangkir kopi yang biasa saya nikmati di pagi hari sebelum memulai sesi per-pumping-an di kantor.


Ada satu lagi oleh-oleh khas Surabaya yang menjadi favorit saya, Kue Mente. Kalau ini sih sudah cukup terkenal juga ya di Surabaya, bahkan kue dari Wisata Rasa ini bisa dipesan online dari Jakarta, hehehe. Karena kue mente ini terbuat dari kacang mente atau mede jadi sudah jelas kue ini memang enak rasanya dan bisa dijadikan booster ASI juga.

Jadi kalau kalian ada rencana travelling ke Surabaya, jangan sampai lupa memasukkan JOIKA Japanese Cheese Cake dan Kue Mente ini dalam daftar oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kalian bisa membelinya di alamat di bawah ini nih 

Joika Japanese Cheesecake
Jl. Rungkut Madya No. 41, Rungkut Menanggal,
Kecamatan Gn. Anyar, Kota Surabaya

Kalau untuk kue mente dari Wisata Rasa, store-nya sudah cukup banyak di Surabaya. Kalian bisa lihat disini

6 comments

  1. Japanese Cheese Cake nya menggoda sekali mbak~
    kayaknya enak nih dimakan pagi-pagi sama kupi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba pasangan yang cucok memang japanese cheese cake dengan kupi hitam dinikmati pagi2 sambil baca koran, hehehe

      Delete
  2. duh enak ni mbaa jadi pengen. harus ke surabaya dulu ya kalo mau belii? wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, sayangnya toko nya ini belum bisa melayani pemesanan online dari Jakarta, hehehe

      Delete
  3. Efek mood booster nya itu lohh mba 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaha iya mba supaya dibeliin lagi ama paksu

      Delete