Ngemil Seru Bersama Oreo 110th Birthday Celebration




"Diputar, dijilat, dicelupin"
Tagline Oreo sepertinya sudah begitu akrab sejak pertama kali melihat iklannya di TV awal tahun 90-an dulu, saya masih SD ketika itu. Iklan tersebut benar-benar berhasil menggugah rasa ingin mencoba pada anak-anak, termasuk saya. Dulu, Oreo ini belum banyak dijual di warung-warung seperti sekarang karena harganya terbilang cukup mahal. Jadi setelah berhasil mendapatkan Oreo yang dibelikan Ibu di minimarket, saya pun langsung mencobanya seperti di iklan yaitu diputar, dijilat terus dicelupin ke dalam susu. Rasanya benar-benar bahagia ketika itu. Menikmati Oreo menjadi definisi ngemil yang membahagiakan bagi anak-anak sesederhana kami bisa menirukan iklannya yang sangat ikonik. 
Begitu saya beranjak dewasa, Oreo ini menjadi teman minum kopi di pagi hari atau ketika saya harus begadang mengerjakan suatu pekerjaan. Jadi, memang selalu nyetok Oreo di dalam tas, di kantor maupun di rumah. Sekarang, ditambah lagi dengan dua bocil yang sudah mulai ikut-ikutan ketagihan makan Oreo dan pastinya selalu nanyain kalau stoknya habis. 

Sejarah Oreo

Penasaran siapa orang yang menciptakan Oreo? Si biskuit lapis krim putih yang sudah mendunia dan punya banyak penggemar. Saya sendiri kalau sedang menikmati Oreo sampai lupa untuk berhenti sebelum habis. Kelezatannya memang tidak habis-habis.
Rupanya si biskuit sandwich ini sudah ada sejak tahun 1912, diproduksi oleh National Biscuit Company yang disebut Nabisco di Amerika Serikat. Dan Mr. Oreo yang menciptakan Oreo ialah Samuel J. Porcello seorang ilmuan pangan yang buta warna. Mr. Porcello ini sampai berkeliling dunia loh untuk mencari bahan cokelat terbaik yang bisa digunakan Nabisco sebagai lapisan Oreo. Berkat kerja keras dan ketekunannya itulah sampai hari ini kita bisa menikmati kelezatan Oreo yang begitu legit di lidah  
 

Keseruan Ulang Tahun Oreo


 
Jadi sudah tahu kan kalau tahun ini Oreo sudah berumur 110 tahun? Wooww banget ya, sudah lebih se-abad ternyata umur cemilan favorit dari masa ke masa ini. Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-110, Oreo mengeluarkan varian spesial edisi #UlangTahunOreo "birthday cake flavor" dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan yang sangat menarik tentunya, eye catching sekali loh.


Oreo ini sejak pertama hadir di Indonesia tahun 1994 memang sudah berhasil mendapat tempat istimewa di hati kita ya? Dan dari masa ke masa selalu saja ada kejutan dan inovasi baru dari Oreo, mulai dari varian rasa yang bermacam-macam sampai jenis Oreo yang saat ini tidak hanya biskuit sandwich saja tetapi ada juga wafer dan soft cake.  
Bukan hanya itu, untuk perayaan hari jadi Oreo yang ke-110 ini, Oreo juga mau mengajak kita ikut merayakan keseruan #WishOreo110 dengan menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo "Birthday Cake Flavor" seperti yang ada pada gambar di atas. Nantinya kita akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga jadi makin seru.
Melalui fitur AR ini, Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun berada dengan cara yang seru.
"Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo" seperti yang disampaikan Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo, Mondelez Indonesia.
Saya sendiri sudah mencobanya dan Alhamdulilah berhasil meniup 110 lilin Oreo, semoga saja saya termasuk yang beruntung memenangkan hadiah dari Oreo ya? Wish me luck, hehehe.
 
 
 
Masih ada lagi loh keseruan lainnya, mau tahu?
Pasti kalian sudah kenal dengan Bittersweet by Najla dong ya? Kira-kira apa ya hubungannya keseruan ulang tahun Oreo dengan Bittersweet by Najla? Guest what, guys? Spesial kolaborasi tentunya, yeeaaay.
Ada dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary yang dibuat oleh Najla. Mau tahu bagaimana bentuknya? 
 

Lucu banget kan? Kalau soal rasa sih tidak perlu dipertanyakan lagi ya, semua dessert box dari Bittersweet by Nayla selalu juara. Saya beruntung sekali bisa merasakan dessert box spesial ini dengan harga promosi karena memesan dari GrabFood. Kok bisa? Bisa dong, karena Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dengan harga spesial dari tanggal 27 Juli sampai dengan 3 Agustus 2022. Kalau kalian terlewat, tenang saja hari ini ada promo spesial 8.8 jadi kalian bisa memanfaatkan momen diskonnya untuk mencoba dessert box cookies cream Oreo edisi spesial #UlangTahunOreo ini.
Oreo juga meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia. Meriah sekali ya perayaan ulang tahun Oreo? Pastinya dong, karena perayaan ulang tahun ke-110 ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang seru dan kemeriahannya bisa dirasakan oleh keluarga Indonesia.

Yuuuk Ngemil Seru Bersama Oreo

 
Sebagai oreo lover, rasanya kurang lengkap kalau saya tidak ikut merayakan ulang tahunnya cemilan terfavorit ini. Makanya saya sengaja ikut membuat kue ulang tahun sederhana dari tumpukan biskuit Oreo. Anak-anak senang sekali melihatnya dan langsung berebutan untuk memakan cemilan kesukaan mereka. 


Tidak lupa juga, saya menceritakan pada anak-anak bahwa biskuit Oreo ini sudah ada sejak Ibunya masih berseragam merah putih alias masih anak-anak seperti mereka. Anak pertama saya yang usianya menjelang 4 tahun dan sedang kepo-keponya, langsung bertanya macam-macam dan meminta diceritakan biskuit Oreo ini bagaimana cara pembuatannya dan bahan-bahannya dari apa saja. Apakah menggunakan tepung terigu juga seperti bahan kue-kuean yang biasa dia mainkan. Wah, pokoknya seru deh kalau ngemil biskuit Oreo bersama anak-anak.
Waktu ngemil bersama keluarga sambil bermain dan bercerita seperti ini bisa sekaligus menjadi bonding untuk menjalin ikatan emosional yang kuat loh dengan anak. Seperti yang disampaikan oleh Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi tentang pentingnya untuk selalu menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga melalui aktivitas seru yang rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Salah satunya melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga. Hal tersebut selaras dengan misi Oreo yaitu spark playful connection.


Ritual menikmati Oreo dengan cara diputar, dijilat, terus dicelupin sepertinya sudah menjadi ruh bagi biskuit sandwich ini karena tanpa disuruh atau melihat iklannya sekalipun anak-anak saya sering kali menikmati Oreo dengan cara tersebut. 
Sebagai camilan yang sudah mendunia, perusahaan yang memproduksi Oreo yaitu Mondelez Indonesia memiliki tujuan "snacking made right" komitmen untuk menginspirasi masyarakat agar dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula. Karena sejak tahun 2013, Mondelez International memulai program Cocoa Life di Indonesia untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas kakao di Indonesia. Semoga dengan program ini para petani cokelat kita ikut terbantu juga ya, guys?
Nah, untuk kalian yang ingin mencoba keseruan ngemil bersama keluarga dengan Oreo, yuuuk langsung ke toko terdekat dan beli Oreo berbagai varian sebanyak-banyaknya untuk stok camilan di rumah. Meskipun kata anak muda jaman sekarang,
"Ngemil apa yang paling enak? Ngemil-ikin kamu sepenuhnya", tapi kalau buat saya sih ngemil paling enak ya ngemil Oreo aja deh, hehehe.










No comments