Review Gendongan Baby-Q

 


Sejak menjadi stay at home mom, saya jadi lebih excited sama dunia pergendongan termasuk  ketika saya melihat gendongan-gendongan cantik berseliweran di IG Feed, entah yang memang promosi produk ataupun yang sedang dipakai para selebgram dan secara tidak sengaja mengundang rasa penasaran saya, kok cakep ya gendongannya? Merk apa ya? Cari ah di online shop, ahahaha.... Dasar emak-emak latahan. Maka dimulailah proses hunting gendongan bahkan sebelum anak kedua saya lahir. 

Gendongan baby wrap 

Dulu, saya melihat gendongan baby wrap ini kok ya repot banget pakainya, harus dililit-lilit sedemikian rupa ke tubuh kita, gimana kalau anaknya tidak sabaran terus keburu nangis kejer, panik kan ya? Tapi melihat ibunya Kawa (btw saya fans beratnya mba Andien dan juga Kawa 🤭) kok bisa nyaman banget memakai gendongan ini dari mulai kawa sampai anak keduanya, Tabi. Akhirnya hasrat latahan saya muncul dan sebelum anak kedua lahir, saya sudah mencari-cari rekomendasi gendongan baby wrap yang nyaman dan ramah di kantong. Berjodoh lah dengan gendongan baby wrap dari Baby-Q ini. Kebetulan anak kedua hasil USG-nya perempuan, cocok lah ya dengan gendongan warna pink? 😁

Lalu setelah gendongan dibeli saya mulai mencari-cari tutorial menggendong dengan baby wrap di YouTube. Banyak juga ternyata, tapi saya memilih tutorial yang dibuat Chelsea Olivia, cara penyampaiannya simpel tapi informatif sekali dan ternyata memakai baby wrap tidak seribet yang saya bayangkan dulu. Ya memang benar kata Chelsea, waktu belajar pertama kali memakai gendongan model baby wrap tuh anaknya harus kondisi tenang dan terkendali supaya ibunya juga ga bingung dan panik. 

Hasilnya gendongan baby wrap ini sangat sangat membantu saya di awal-awal kelahiran Dede An, anak kedua saya. Karena si dede berbeda dengan abangnya, lebih rewel dan susah dininaboboin. Dengan gendongan baby wrap, Alhamdulillah Dede An bisa ditaklukkan, paling lama sepuluh menit masuk gendongan langsung pules. Saya jadi bisa sambil main sama abangnya, atau sambil makan dan kadang juga sambil masak kecil-kecilan seperti menggoreng telur dadar. Sehebat itu memang gendongan baby wrap, membebaskan kedua tangan kita untuk tetap bisa beraktivitas sambil menggendong. 

Thanks to geos Baby-Q yang sudah membuat gendongan baby wrap dengan bahan super nyaman ini. Ibu senang, dede bayi pun aman dalam dekapan.

Di bawah ini saya kasih link YouTube tutorial menggendong dengan gendongan baby wrap yang semoga saja berguna untuk ibu-ibu yang baru mau mulai belajar menggendong dengan gendongan jenis ini.



Gendongan Ring Sling


Setelah mencoba gendongan baby wrap dan merasa sangat terbantu, saya ternyata masih latahan juga ketika melihat selebgram Dwihanda memakai gendongan model ring sling saat menggendong Freya. Kelihatannya kok simpel tapi nyaman ya, mirip-mirip memakai gendongan jarik tapi versi lebih modern dan sepertinya nyaman juga buat anak yang digendong.

Kebetulan banget geos Baby-Q lagi ada promo jadi check out lah gendongan Ring Sling ini. So, apakah saya belajar dari YouTube juga untuk cara pemakaiannya? Oooh tentu tidak, karena ring sling ini sangat mudah cara pakainya, seperti memakai gendongan jarik tapi bedanya kita tidak perlu untel-untel kainnya di pundak karena tinggal masukin aja ke dalam ring-nya. 

Untuk bahan kainnya, geos Baby-Q model ring sling ini bahannya halus dan berserat jadi anti licin dan melorot-lorot. Di pundak pun jauh lebih nyaman daripada ketika saya memakai gendongan jarik. Jadi apakah saya akan meninggalkan gendongan jarik dan tidak memakainya lagi? Ya enggak lah ya, gendongan jarik tetap saya pakai kok tapi untuk menggendong yang waktunya tidak lama karena pundak lumayan sakit kalau kelamaan menggendong dengan kain jarik.

Ada istilah yang bilang kalau anak keseringan digendong nanti bau tangan, kalau saya sih tidak peduli dengan istilah itu. Bayi senang di gendong karena memang di dalam gendongan Ibu adalah tempat ternyaman baginya. Nanti semakin besar pun dia akan mengerti sendiri dan tidak akan terus-menerus minta digendong. Ibunya juga kalau semakin besar ya sudah tidak kuat lagi menggendong, jadi nikmati saja proses gendong menggendong ini apalagi sekarang banyak model gendongan yang membantu para ibu jadi lebih nyaman menggendong.

Semangat menggendong para ibu!!! 💪💪😅


No comments