Selfie Paripurna dengan Vivo S1

Pic from Vivo Indonesia : Vivo S1 Cosmic Green dan Skyline Blue

Posting foto "cantik" di sosmed tuh saat ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan. Apalagi kalau foto "cantik" kita banyak mendapat like dan sampai ada yang memuji, wah rasanya jadi semakin ketagihan untuk ber-selfie ria. Tapi untuk mendapatkan hasil selfie yang paripurna kan tidak semudah Mbak Raisa selfie dengan duck face terus mendapat jutaan like ya? Kadang sudah mencoba berbagai angle dengan berbagai ekspresi wajah sekalipun, tapi kok ya hasil selfie-nya tidak secantik yang diharapkan. Mungkin para nitijen julid akan bilang kalau masalahnya bukan pada kamera tetapi memang wajahnya yang sudah begitu adanya, hehehe. Tenang saja, karena sekarang ini Vivo sudah mengeluarkan produk unggulannya yang bisa menjawab ke-julid-an semacam itu. Wajah ala kadarnya pun bisa menjadi secantik Sheryl Sheinafia dengan berbagai fitur selfie yang ditawarkan smartphone canggih ini, yuk kita lihat dulu hasil foto-foto dari Vivo S1 sebagai perkenalan sebelum kita bahas lebih dalam soal produk seri S terbaru dari Vivo yang satu ini.

Selfie with Rainbow Light on AI Selfie Lighting

Selfie with 32 MP AI Selfie Camera

Apa sih AI (Artificial Inteligence) kamera? Kenapa foto selfie Vivo S1 bisa secantik itu dengan AI kamera? Saya juga awalnya tidak tahu, tetapi setelah browsing kesana-kemari akhirnya saya jadi tahu kalau AI kamera itu pada dasarnya bekerja secara otomatis untuk memberikan pengaturan terbaiknya terhadap suatu objek foto sehingga membuatnya terlihat lebih detail dan tajam, tapi ya tetap tergantung dari jenis objek yang difoto dan jumlah cahaya ya. Selain memaksimalkan objek foto, AI kamera juga bisa meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan melalui kamera digital. Sistem AI pun bisa mengenal fitur wajah dengan teknologi facial recognition. Kamu juga bisa mencoba kemampuan lainnya seperti AI Face Beauty, AI Sticker, hingga AI Filter. Keren kan? Selfie bisa jadi semenyenangkan itu.

Selain kece untuk selfie-selfie, AI kamera ini juga bisa menghasilkan foto dengan frame yang lebih luas 120° sehingga kamera belakangnya bisa menangkap pemandangan lebih banyak, jadi wajar dong kalau hasilnya pun lebih paripurna dari foto biasa berkat fitur super wide angle seperti foto-foto di bawah ini. 



Foto Pemandangan dengan Al Camera

Setelah tahu betapa canggihnya kamera Vivo S1, pasti kepo dong mau tahu kelebihan apa lagi sih yang dimiliki smartphone satu ini selain AI Triple Rear Camera dan 32MP Al Selfie Camera yang super ciamik. Ini dia spesifikasi Vivo S1 yang sudah resmi diluncurkan di Indonesia mulai tanggal 16 Juli 2019 lalu.


Tuh layarnya saja sudah 6,38" Super AMOLED Ultra All Screen, dijamin puas deh kalau mau nonton film di Youtube serasa nonton di bioskop. Apalagi panelnya memiliki rasio layar 19,5:9 dengan screen to body ratio mencapai 90%. Layar Vivo S1 ini juga tampak sangat luas berkat desain waterdrop screen pada tepi atas panel depan, letak kamera selfie berada.



Ponsel pintar ini memiliki dua varian warna yang stylish banget, ada Cosmic Green dan Skyline Blue. Kerennya lagi nih, Vivo S1 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Screen Touch ID atau sensor sidik jari di dalam layar sebagai fitur keamanan. Jadi tidak perlu khawatir lagi ponselmu akan dikepoin orang iseng atau pasangan yang iseng ingin melihat-lihat foto cantikmu bersama yang lain, ups



Untuk yang sehari-hari melakukan aktifitas mobile pun smartphone ini cocok sekali karena 4500 mAh Battery yang dimilikinya mampu bertahan seharian, apalagi sudah bisa fast charging juga jadi kalau kelupaan nge-charge dan harus buru-buru berangkat ke tempat lain lagi ya gampang banget bisa sambil ke toilet dan colok sebentar, hehehe. 

Yakin nih belum kepincut dengan spesifikasi Vivo S1? Kalau saya sih begitu tahu harga smartphone secanggih ini dibanderol 3,6 juta rupiah langsung naksir berat dan rayu-rayu Pak Suami untuk approve ganti henpon 😁.  

Nah kalau kamu masih belum puas juga, bisa banget nih cari-cari informasi lebih detail lagi mengenai Vivo S1 di forum diskusi pengguna vivo yang memang sengaja didirikan sebagai wadah diskusi para pengguna vivo dan sebagai forum handphone android pada umumnya. Komunitas smartphone android vivo ini namanya Vivo Club

Selain di Vivo Club, kalian juga bisa intip-intip sosmed-nya Vivo di bawah ini loh :
Instagram : @vivoclub_indonesia
Facebook fan page : Vivo Club Indonesia
Youtube Channel : Vivo Club Indonesia

Atau Twitter-nya Vivo ini : 





     

7 comments

  1. Walaupun jarang selfie, tp smartphone ini memiliki fitur mumpuni untuk fotografi tingkat lanjut. Seperti landscape dan portrait bokeh photography.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups benar, cucok ya untuk para pecinta fotografi

      Delete
  2. Jadi pengen segera foto-foto selfie pakai kamera depan Vivo S1 biar hasil fotonya bening dan oke. Jadi suka deh aku sama kamera depan Vivo S1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo langsung cus ke konter HP terdekat, hehehe

      Delete
  3. aduhh.. cocok banget, terutama untuk ciwik-ciwik yang doyan selfie yaa..
    kamera nya gak nahan, bikin cantik seketika deh pasti :D

    ReplyDelete
  4. I have been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts in this kind of space . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this web site. Studying this information So i am glad to show that I have a very excellent uncanny feeling I discovered just what I needed. I such a lot unquestionably will make sure to do not disregard this website and give it a look regularly. iphone psd

    ReplyDelete