Peralatan MPASI Ibu Pekerja

Philips AVENT 4-in-1 healthy baby food maker

Begitu Al memasuki usia 5 bulan, ibunya yang super kepo ini langsung mencari referensi mengenai peralatan MPASI apa saja yang dibutuhkan nanti. Mulai dari browsing sampai chit-chat ke teman-teman sesama ibu pemilik bayi 6M+. Dan hasilnya? Taraaaaaaaaaa.... saya langsung naksir berat dengan baby food maker dari Avent yang satu ini. 

Sempat debat dengan Pak Suami karena harga si Philips AVENT memang tidak murah, tetapi setelah melewati nego keras berhari-hari sampai mengeluarkan jurus-jurus rayuan maut yang awkward banget akhirnya mengalah lah Pak Suamik demi kebahagiaan istrinya, ahahaha. Tetapi alat ini memang berguna kok buat saya, jadi bukan cuma sekedar latah-latahan saja. 

Dengan si Philips AVENT 4-in-1 healthy baby food maker saya benar-benar bisa menghemat waktu di pagi hari, maklum lah saya kan ibu pekerja yang kantornya berjarak tidak dekat dengan rumah. Jadi begitu bangun jam setengah 5 pagi, saya tinggal siapkan bahan-bahan untuk MPASI Al kemudian cuci bersih lalu dipotong-potong (tidak perlu potong halus) masukkan ke dalam alat super ini dan pasang mode untuk mengukus (paling lama 20 menit). Selama waktu mengukus, saya bisa bermain dengan Al tanpa takut makanan-nya akan gosong karena si baby food maker ini akan berbunyi dan mati dengan sendirinya begitu proses mengukusnya selesai. Sangat aman buat si pelupa macam saya 😅. Nah, begitu selesai mengukus tinggal di balik deh untuk menghaluskan seperti gambar di bawah ini. 


scf875_02-d1p-global-001
courtesy of Philips
Simpel kan? Makanan buat MPASI Al sudah siap santap hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Bahagianya jadi Ibu kalau membuat MPASI bisa semudah ini. 😍

Oiya, baby food maker Philips AVENT ini masuk ke dalam daftar 10 baby food maker terbaik tahun 2016 loh https://flipboard.com/@kinida/top-10-best-baby-food-maker-reviews-2016-2017-7h0qirfhy

Selain baby food maker dari AVENT, satu lagi alat penting yang membantu saya dalam menyiapkan makanan untuk Al adalah slow cooker. Untuk slow cooker ini sih saya lebih melihat ke harganya, jadi tidak pilih-pilih merk tertentu karena toh fungsinya sama saja.

Slow Cooker 0.7 Ltr
Saya memakai slow cooker ini baru dua hari sih sejak Al mulai bosan makan yang halus-halus dan lebih tertarik makanan yang ada teksturnya. Kebetulan sedang bulan Ramadhan, jadi setiap jam 3 pagi saya bangun untuk menyiapkan makan sahur sekaligus memasukkan bahan-bahan untuk buburnya Al ke dalam slow cooker. Tunggu saja sekitar 3 jam, bubur sudah jadi dan siap disantap.

Jadi, peralatan MPASI Al tidak banyak. Cuma dua alat itu saja dan sejauh ini saya rasa cukup. Saya jarang menggunakan saringan kawat karena sejak awal menggunakan baby food maker dari AVENT  yang bisa mengatur tingkat kehalusan sesuai keinginan, jadi saya tidak perlu repot-repot lagi menyaring makanan Al.

Buku Menu MPASI dari AVENT

Sedangkan untuk alat makannya Al, kebetulan ada beberapa teman yang memberikan kado waktu Al lahir berupa satu set peralatan makan. Ada yang merk Pigeon, Baby Safe, dan Lusty Bunny. Jadi tidak perlu membeli lagi, hemat yaaaa 😁  

No comments