Kutek Inglot, Kutek Halal Katanya

Inglot warna nude

Saya membeli produk Inglot ini dua setengah tahun lalu bukan karena ikut-ikutan trend mewarnai kuku seperti wanita-wanita kekinian loh, tetapi karena waktu itu saya akan menikah dan ingin kuku-kuku saya terlihat cantik di foto pernikahan nanti. Padahal tidak ada juga yang memperhatikan sampai sedetail itu sih 😅.

Lalu apakah benar kutek Inglot ini halal? Katanya sih produk kutek asal Polandia ini merupakan cat kuku yang memungkinkan oksigen dan air menembus lapisannya, makanya di kemasan produk pun ditulis "Breathable Nail Enamel".

Setelah saya coba sih memang cat kuku ini berbeda dengan cat kuku lain yang pernah saya coba, rasanya lebih ringan dan tidak mudah retak. Lebih awet juga nempelnya di kuku ketimbang kutek lainnya. Tetapi apakah benar halal dan "wudhu friendly?" Nah kalau ini saya juga ragu sih karena katanya kan wudhu yang benar itu seluruh permukaan kulit harus terkena air wudhu bukan cuma terkena resapannya saja. Makanya daripada ragu akhirnya setelah selesai acara resepsi, saya pun langsung menghapus kutek ini supaya bisa shalat. Ihihihi

Kebetulan tadi pagi saya lagi iseng searching kutek halal di salah satu situs belanja online dan baru tahu kalau ternyata brand lokal ZOYA juga sudah lama mengeluarkan produk kutek halal seperti gambar di bawah ini.

source: https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1 Zoya Edisi Naturel Satin

Warnanya cantik-cantik ya? Harganya pun jauh lebih bersahabat kalau dibandingkan dengan Inglot. Maklum lah buat emak-emak kayak saya maunya cantik tapi tetap hemat. Ahahahaha 

No comments