Review Budget Dan Vendor Pernikahan Agung & Trie - 031216 (1)


Di bulan ini setahun yang lalu, saya sedang mulai sibuk mempersiapkan pernikahan saya. Mulai dari hitung-hitung budget, buat thing to do, cari-cari vendor, sampai nyicil bikin list tamu undangan (ini bagian tersulit karena kami hanya akan menyebar 300 undangan untuk kedua keluarga dan sahabat2 kami).

1. Review Budget

Budget pernikahan memang seringkali menjadi bumerang buat kita yang berencana untuk menikah, apalagi setelah melihat jumlah angka di buku tabungan saya yang cukup memprihatinkan.
Tapi jangan buru-buru nyerah, setidaknya kita harus jujur dulu sama pasangan supaya semuanya terbuka dari awal. Setelah itu silakan disepakati kelanjutannya dan mulailah merancang akan bagaimana acara pernikahan kalian nanti lengkap dengan budget yang kira-kira masuk akal.
Untuk urusan budget ini, kebetulan suami saya (waktu itu masih calon) menyerahkan sepenuhnya pada saya. Sedangkan konsep pernikahan yang kita sepakati temanya Betawi Nasional, jadi akan ada acara palang pintu lengkap biar seru dan berkesan di hati para tamu. Berapa budgetnya? Silakan di cek di bawah ini :


Realisasi Budget Pernikahan Agung&Trie
Kenapa budgetnya agak jomplang dengan realisasinya? Yah namanya juga prediksi ya kan pasti ga pas-pas banget sama kondisi yang terjadi, hehe. Padahal waktu bikin budget itu saya pun sudah tanya ke teman kanan-kiri depan-belakang yang kebetulan belum lama menikah, tapi ya untungnya suami dan ortu sudah prepare sih jadi alhamdulilah ala kulli hal semuanya bisa teratasi dan kita tidak perlu pinjam sana-sini.

2. Review Vendor  

Gedung Sasana Wirasakti (SWS)


Harga sewa gedung SWS sebenarnya cukup mahal untuk ukuran gedung tentara, mungkin karena habis direnovasi. Ceiling gedung ini jadi lebih tinggi dan terlihat lebih luas. Ada outdoor nya juga jadi tamu-tamu tidak terkonsentrasi di dalam ruangan. Kapasitas gedung cukup menampung sampai dengan 1000 orang katanya, tapi karena tamu undangan kami juga cuma + 700an orang jadi pas lah dengan gedung ini. PIC gedungnya pun, Ibu Uli cukup ramah dan baik sekali. Kami dapat tambahan diskon saat pelunasan - mungkin karena beliau kebetulan kenal dengan ibu mertua saya, hihihi.

➤ Amira Catering 

Pencarian vendor catering menjadi pencarian vendor yang paling menyita energi. Beberapa kali kami ikut Test Food dari catering rekanan SWS, ada yang secara rasa masakan maupun dekorasi cocok tetapi harganya jauh dari budget kami. Akhirnya setelah googling berhari-hari bertemulah kami dengan Amira Catering yang review2-nya cukup bagus dan membuat penasaran. PIC yang menangani kami adalah Mas Basri, orangnya cukup helpful meskipun kadang-kadang susah dihubungi mungkin karena kesibukannya.
Overall, kami sepakat memberi nilai 8,5 buat Amira Catering. Cukup memuaskan. Masakan di hari H kami enak-enak menurut para tamu dan keluarga serta tidak kekurangan (ini sangat penting), dekornya juga cantik, bonus buket bunganya kece, dan keseluruhan acara pernikahan berjalan dengan baik.

➤ Emil Mirza (MUA Linda Purnamasari)

Vendor MUA rekanan Amira Catering yang menjadi pilihan saya adalah Sanggar Rumah Manten milik mas Emil Mirza, pertama kali datang ke sanggar sekitar awal April dan ternyata jadwal Mas Emil untuk tanggal 03 Desember 2016 sudah penuh, huhuhu. Akhirnya setelah bergalau-galau ria dan curhat kesana-kemari saya memutuskan untuk memakai jasa istri Mas Emil. Alhamdulilah, hasil make-up Mba Linda lebih dari ekspektasi saya. Ini hasilnya :




Untuk review vendor cetak undangan, souvenir, cincin kawin, palang pintu dan organ tunggal nanti ya, saya ubek-ubek dulu file fotonya, hehe.


  

6 comments

  1. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant (a/n Qonita)
    whatsapp : 087889588933
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    ReplyDelete
  2. Halo Kakak-kakak calon pengantin, siapa nih yang belum dapat gedung pernikahannya? HIS Balai Sartika gedung full carpet dan eksklusif dengan konsep One Stop Wedding Service hadir untuk membantu persiapan pernikahan kalian. Ingin nikah di 2019 dengan harga 2018, mau?? Yuk ah hubungi 085723503203 (Yesi) untuk info lebih lanjutnya. Masih kurang? Dapatkan bonus akhir tahun kami diskon up to 30 juta! Tunggu apa lagi :)

    ReplyDelete
  3. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete
  4. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    ReplyDelete
  5. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
    - Rias & Busana - Entertainment - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  6. Hallo calon pengantin.
    Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    – Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    – Catering
    – Dekorasi
    – Rias & Busana
    – Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Wedding Organizer
    – Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Sintya 0821-1318-3031 (WA) Email: Sintya.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete