Kehamilan Membawaku Menemukan Yoguruto Yogurt Rendah Gula

Sebelum punya anak, saya termasuk orang yang kurang peduli terhadap kandungan setiap minuman kemasan yang saya konsumsi. Termasuk kandungan gula dan lain sebagainya. Tetapi semenjak hamil anak pertama, tepatnya setelah dokter memberitahu kalau dari hasil tes darah ternyata saya beresiko mengalami diabetes gestasional, saya pun langsung diet sehat sesuai arahan Bu dokter. 

Apa sih diabetes gestasional?

Diabetes melitus gestasional (DMG) adalah jenis diabetes yang harus diwaspadai oleh ibu hamil. Faktanya, penyakit ini terjadi pada wanita yang belum pernah menderita diabetes sebelumnya. Kondisi ini dapat terjadi karena suatu intoleransi karbohidrat ringan (Toleransi Glukosa Terganggu) maupun berat (Diabetes Melitus) yang berkembang selama kehamilan. Tetapi, biasanya menghilang setelah melahirkan. Diabetes gestasional dapat menyebabkan masalah bagi ibu dan bayi selama kehamilan dan setelah lahir. Namun risiko tersebut dapat dikurangi jika terdeteksi sejak dini dan dikelola dengan baik.

Lalu seperti apa sih gejala-gejala atau tanda yang dirasakan ibu hamil ketika menderita diabetes gestasional? Kalau saya sendiri, ketika itu yang saya rasakan hanya seringnya buang air kecil, yang awalnya saya kira karena efek kehamilan saya yang semakin membesar. Nah, menurut beberapa artikel yang saya baca, beberapa ibu hamil yang menderita diabetes gestasional mungkin akan merasakan haus yang meningkat dari biasanya, mulut terasa kering, dan lebih cepat lelah.

Tetapi jangan khawatir berlebih, tidak semua gejala yang saya sebutkan tersebut pasti beresiko mengalami diabetes Gestasional. Jadi untuk bumil yang juga mengalami hal sama seperti saya, tolong jangan panik ya, karena diabetes gestasional atau resiko mengalami diabetes gestasional ini bisa diatasi kok agar tidak berbahaya bagi ibu dan bayi. Dokter saya ketika itu menyarankan untuk diet sehat dengan cara menghindari konsumsi gula berlebih dan perbanyak minum air putih, selain itu saya juga harus disiplin dalam waktu makan dan memilih makanan yang sehat. Tidur cukup dan kalau bisa hindari konsumsi kafein seperti kopi maupun teh hitam. 

Selain masalah resiko diabetes gestasional, sama seperti ibu hamil kebanyakan, di semester tiga usia kehamilan, saya pun mengalami kesulitan BAB. Menurut dokter kandungan saya ketika itu, hal wajar karena janin yang semakin besar membuat rahim menjadi lebih berat. Kondisi itulah yang membuat banyak tekanan ke usus sehingga feses sulit dikeluarkan. Lalu bagaimana solusinya? Saya disarankan untuk mengonsumsi yogurt. Karena selain baik untuk melancarkan BAB, yogurt ini banyak sekali manfaatnya untuk ibu hamil. Misalnya bisa meminimalkan resiko preeklamsia, mengendalikan kadar kolesterol serta menurunkan resiko pembekuan darah. Akhirnya, perjalanan mencari yogurt rendah gula pun dimulai.

Awal Berkenalan Dengan Heavenly Blush

Peer bagi saya ketika harus mengonsumsi yogurt rendah gula adalah saya wajib membaca kandungan pada label setiap kemasan yogurt yang berjejer di supermarket sebelum membelinya. Dari sekian banyak merk, saya sangat tertarik dengan sebuah kemasan yang desainnya begitu simpel dan bentuknya pun kompatibel untuk dibawa kemana-mana. Bisa tebak kira-kira yogurt apa yang saya maksud?   
 
dok pribadi

Heavenly Blush Yoguruto, yogurt yang membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Tetapi tunggu dulu, selain kemasannya yang simpel dan cantik, bagaimana dengan kandungan gulanya? Tenang, saya tidak seimpulsif itu ketika jatuh cinta. Secara logis saya tetap sadar kalau saya harus memilih yogurt dengan kandungan gula serendah mungkin demi kelancaran proses kehamilan saya. Jadi, mari kita bahas tentang kandungan gula dalam Heavenly Blush YOGURUTO ini. 

dok pribadi


Heavenly Blush YOGURUTO memiliki kandungan gula mulai dari hanya 11 gram per saji (180ml), lebih rendah dibanding merk yogurt lain. Tidak hanya kandungan gula yang rendah,
Heavenly Blush YOGURUTO juga tinggi akan kalsium, rendah lemak, dan mengandung serat
pangan prebiotik, yang akan membantu menjaga kesehatan pencernaan setiap hari. Jadi, bumil pun bebas sembelit dan bisa lancar BAB seperti sebelumnya. Selain terhindar dari kesulitan BAB, pencernaan yang sehat juga merupakan salah satu kunci untuk bisa memiliki kulit yang cantik terawat loh. Jadi,
jangan rusak kulitmu karena salah konsumsi yogurt yang tinggi gula ya, pilih Heavenly Blush
YOGURUTO yang rendah gula untuk dikonsumsi setiap hari.

dok pribadi

Menurut Kementrian Kesehatan RI, batas konsumsi gula harian adalah sebanyak 50 gram (4sendok makan). Mengonsumsi gula dalam jumlah berlebih akan memicu penuaan dini, karena
gula berlebih bisa menyebabkan glikasi (pecahnya serat kolagen pada kulit), sehingga muncul
garis halus pada kulit, kulit jadi tidak kencang, dan bisa menimbulkan keriput. Jadi kalau mau memiliki kulit cantik dan kulit terawat sudah pasti harus mengurangi konsumsi gula.

Apabila kamu tetap nekat mengonsumsi yogurt yang tinggi gula, kesehatan kulitmu sudah pasti akan terganggu. Kenapa? Karena mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula yang tinggi tidak hanya
beresiko mengganggu fungsi organ tubuh dan meningkatkan resiko diabetes, tetapi juga
beresiko merusak kesehatan kulit. Jangan sampai kulitmu nantinya terlihat lebih tua daripada usiamu yang sesungguhnya. Ngeri kan? 

Untuk yang penasaran gimana rasa yogurt YOGURUTO ini, bisa langsung dibeli di supermarket atau minimarket terdekat di seluruh Indonesia. Ada empat rasa yang bisa dipilih, mulai dari yang original, strawberry,  blackcurrant, dan peach. Saya sendiri paling suka yang rasa strawberry, rasa asamnya pas dan manisnya terasa alami. 

Manfaat dan Keunggulan Yogurt YOGURUTO

Klaim dari Yogurt YOGURUTO yang bisa dikonsumsi setiap hari untuk menambah nutrisi tubuh sudah tentu karena kandungan dalam yogurt YOGURUTO memiliki manfaat dan keunggulan yang baik untuk tubuh kita

1. Rendah Gula (Less Sugar)
Dibuat menggunakan bakteri asam laktat generasi terbaru yang hasil fermentasi yogurtnya tidak terlalu asam, hanya dengan penambahan sedikit gula rasanya sudah nikmat.

2. Tinggi Kalsium (Hi-Calcium)
Kekurangan kalsium bisa melepaskan hormon aratiroid yang merangsang produksi lemak dalam tubuh. Konsumsi makanan tinggi kalsium untuk menjaga kadar lemak tubuh.

3. Rendah Lemak (Low Fat)
Ketika lemak tidak dibakar tubuh karena minimnya aktivitas, berat badan akan bertambah. Konsumsi minuman rendah lemak agar berat badan terjaga.

4. Serat Prebiotik (Source of Fiber)
Serat ini asupan untuk bakteri baik dalam perut agar bekerja semakin efektif menjaga pencernaan. Pencernaan yang sehat akan mendukung usaha untuk menjaga berat badan. 

dok pribadi


Pilihan saya sudah tepat bukan? 

Karena yogurt YOGURUTO terbukti baik dikonsumsi ibu hamil dan siapa saja yang peduli terhadap keseimbangan nutrisi tubuhnya. Sebagai informasi, jika tubuh kita kekurangan asupan nutrisi tuh bisa menyebabkan lemas, mood swing, dan menganggu aktifitas sehari-hari loh. Makanya setelah melahirkan sampai dengan saat ini, saya pun tetap setia mengonsumsi yogurt YOGURUTO setiap hari. 

dok pribadi



Sumber data :
1. https://www.mitrakeluarga.com/artikel/diabetes-gestasional  
2. https://heavenlyblush.com/yoguruto/


1 comment

  1. Aah iyaa ibu hamil berisiko diabetes gestasional jadi memang perlu kelola asupan yang masuk. Yogurt rendah gula menjadi pilihan cemilan sehat yaaah

    ReplyDelete